10 Ide Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Likuiditas adalah kemampuan suatu instrumen investasi untuk dijadikan uang. Investasi tanah memiliki likuiditas yang rendah, karena kemungkinan Anda tidak bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu yang singkat. Ketika datang untuk mencari pembeli tanah, Anda membutuhkan waktu dan proses. Investasi ini akan cukup sulit bagi investor yang memiliki arus kas cukup terhambat. Pastikan tanah Anda memiliki Sertifikat Hak Milik untuk standing yang jelas dan kemudahan pengurusan proses jual-beli. Anda bisa melihat keaslian dokumen tersebut di Badan Pertanahan Nasional atau Pejabat Pembuat Akta Tanah setempat.

Tidak heran dalam kesempatan di Festival Durian harganya bisa mencapai 200 – 500 rb per buah. Nira kualitas rendah yang banyak dihasilkan saat musim hujan menghasilkan gula kualitas rendah yang harga jualnya sangat rendah dan merugikan petani penderes. Nira kualitas rendah ataupun gula gemblung berpotensi untuk diolah menjadi gula cair yang praktis. Khusus pengembangan pada sabut kelapa yang bisa diolah menjadi sapu, keset, kasur pegas, jok mobil dan lain-lain, yang sangat dibutuhkan dimasyarakat dan industri. Batik Gumelem memiliki corak khas yaituudan lirisdanrujak sentheyang diproduksi secara turun temurun oleh warga setempat. Ciri khas lainnya dari Batik Gumelem adalah warnanya yang didominasi oleh warna coklat, hitam dan kuning serta bermotif bunga-bunga.

Mainan yang bisa dijadikan ladang penjualan

Untuk memulai usaha ini Anda bisa memanfaatkan kendaraan yang sudah ada, bisa sepeda, sepeda motor atau bisa juga Anda gunakan gerobak dorong. Usaha Salon KecantikanSekarang ini membuka usaha salontidak melulu harus berada di perkotaan. Untuk pemasaran, Anda bisa menitipkan di warung-warung atau bisa juga Anda jual di pasar tempat jual beli snack.

Bahan yang diperlukan untuk budidaya jamur tiram sangat mudah bagi masayarak desa. Anda dapat menyediakan aneka jenis bibit sesuai kebutuhan petani setempat. Misalkan didaerah Anda banyak sekali orang yang hobi kebun jengkol, maka Anda bisa menyediakan bibit jengkol. Bukan hanya soal pembuatan perabotan baru, Anda dapat pula menyediakan jasa reparasi perabotan yang sudah rusak untuk diperbaiki.

Hal ini menjadikan usaha ini cukup menggiurkan untuk meraup pundi-pundi rupiah. Seperti yang saya sebut diatas, menjelang hari raya semua orang sibuk membeli berbagai macam kebutuhan termasuk perlengkapan ibadah seperti peci, sarung, mukena dan sajadah. Peluang usaha menjelang lebaran yang pertama adalah jualan busana muslim.

Pastikan membuat menu yang variatif agar pelanggan tidak mudah merasa bosan. Kebanyakan produk yang laris dijual secara on-line adalah produk-produk dengan keunikan atau ciri khas sendiri yang bisa menarik pelanggan untuk membelinya. Oleh karena itu, penting memikirkan bagaimana caranya untuk menarik minat para pelanggan.