15 Ide Peluang Bisnis Tambahan Bagi Pemula

Berikut ini merupakan beberapa ide bisnis kreatif yang bisa Anda coba. Suka merekam video atau memiliki hobi menarik yang bisa didokumentasikan? Ubah menjadi peluang usaha rumahan untuk mendapatkan uang melalui YouTube. Raksasa platform berbagi video ini memungkinkan semua orang membangun usaha rumahan yang menjanjikan hanya dengan merekam video.

membuat Bisnsi unik

Berganti supplier setiap waktu ini bertujuan untuk memilah serta membandingkan supplier satu dengan lainnya. Supplier mana yang memberi pelayanan terbaik, memberi harga terjangkau, bahkan akan memberi Anda diskon yang menguntungkan. Jika Anda selama ini memiliki akun Facebook ataun Instagram yang memiliki jumlah follower banyak.

Jika menjual produk secara on-line keuntungannya lebih besar dibandingkan offline. Karena tidak perlu mendirikan toko atau kios yang membutuhkan biaya selangit. Belakangan banyak himbauan untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan melalui Kampanye Go Green yang dicanangkan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait. Anda bisa mengambil peluang ini menjadi sebuah usaha nyata misalnya dengan membuka usaha pembuatan kresek daur ulang, atau kerajinan dari bubur kertas.

Anda juga harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan menikmati bekerja sama dengan orang lain secara one-on-one. Jika Anda seorang fashionista yang memiliki minat terhadap tren, memulai bisnis fashion-centric Anda sendiri bisa sangat menguntungkan. Memanfaatkan peluang saat pandemi memang jadi solusi untuk menambah penghasilan tambahan buat keluarga. Bahkan Djohan menuturkan jika ia berharap dapat menjadi grasp franchise Black Kebab. “Saya sih orangnya berusaha melakukan yang terbaik untuk perkembangan bisnis kuliner semoga secepatnya saya bisa menjadi grasp franchise Black Kebab,” tutupnya.

Sangat disarankan agar Anda menghubungi pemerintah setempat untuk menanyakan kebijakan untuk membuka bisnis Food Truck. Dalam berbisnis, tidak ada yang sederhana, termasuk menjalankan bisnis semacam Food Truck. Anda tidak bisa mengendarai truk makanan di mana pun yang Anda mau. Anda harus memiliki izin mengemudi, surat izin kepemilikkan truk, sertifikat dari departemen kesehatan, dan pembatasan parkir. Food Truck sendiri merupakan jenis bisnis yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang semua kegiatan operasionalnya dilakukan di dalam sebuah kendaraan besar. Jika demikian halnya, maka bisnis yang cocok adalah bisnis waralaba yang memberikan kemudahan bagi seseorang untuk menjalankannya.

Meskipun masyarakat Indonesia sekarang sudah banyak yang memiliki motor, tapi tak jarang juga yang membutuhkan motor di satu waktu tapi tidak memilikinya. Membuka lapak sendiri pada Marketplace memang menjadi pilihan bagus saat Anda tidak mempunyai modal untuk membangun lapak on-line sendiri. Apalagi membuat situs web site sampai dikenal banyak orang dan menempati rank 1 di kata kunci tertentu itu bukan pekerjaan mudah. Jenis pakaiannya sendiri bisa dipilih mana yang sesuai dengan goal pasar yang dituju.

Kamu ingin bergelut di bisnis pertanian akan tetapi tidak memiliki lahan yang cukup? Kamu yang pynya modal cukup maka kamu bisa menjadi seorang toke atau pengepul. Tauke di sini adalah majikan yang tugasnya mengumpulkan berbagai jenis barang langsung dari petani kemudian menjualnya kembali ke perusahaan atau pabrik dengan margin keuntungannya.

Cukup dengan ide bisnis yang kreatif, Anda bisa mendapatkan untung yang banyak meski modal hanya sedikit. Nah, bagi Anda yang punya keahlian di bidang ini, jangan ragu untuk mulai menawarkan jasa pemasaran digital dan membantu para pelaku bisnis yang kesulitan melakukannya. Buat Anda yang sudah punya keahlian tersebut, itu termasuk modal utamanya.