Menilik Peluang Bisnis Jasa Pengiriman Barang Dan Cara Mengurus Izin

Bahkan, berdasarkan informasi yang ada, untuk membuka sebuah gerai agen pengiriman hanya membutuhkan modal senilai antara Rp5 sampai dengan Rp10 juta. Oleh sebab itu, usaha pengiriman barang pun bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat baik dalam jangka panjang. Kelengkapan dokumen merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena tentu pemilik toko tersebut membutuhkan jasa untuk selalu mengirimkan barang pesanannya ke konsumen mereka. Selain itu, Anda juga dapat menentukan garansi atau pilihan durasi pelayanan. Contohnya seperti paket yang bisa sampai dalam 24 jam, 1-2 hari atau dalam waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan.

Usaha jasa pengantaran paket

Tips ini khususnya sangat berguna untuk pengiriman makanan yang mengandung kuah atau minyak. Jika kemasan tidak rapat, maka minyak dari makanan bisa merembes keluar bungkus bahkan ‘membahasi’ kardus luar. Anda dapat membuat satu katalog terpusat sehingga pelanggan hanya fokus ke produk Anda dan tidak terdistraksi oleh produk kompetitor. GoStore yang dapat diakses dari Back Office Moka ini dapat terhubung ke jutaan pengguna media sosial lewat integrasi dengan Facebook Shops, Instagram Shop, dan Google Shopping. Dan pada 2016 diprediksi naik tiga kali lipat menjadi 25 miliar dolar AS atau sebesar 295 triliun rupiah. Potensi ini dibarengi dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka eighty two juta orang atau sekitar 30 persen dari whole penduduk di Indonesia.

Beberapa perusahaan jasa kurir berikut ini merupakan pilihan yang menarik untuk kamu yang ingin memulai wirausaha dalam bidang logistik dan ekspedisi. Dari segi modal usaha, usaha jasa pengiriman cenderung jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan bisnis franchise yang lain. Usut Kingkong Games punya usut, ternyata kita pun bisa menjadi mitra dari jasa pengiriman barang. Sosial Media tidak heran lagi saat ini setiap usaha pasti memiliki akun sosmednya sendiri. Di sana kamu juga bisa menggunakan fitur Facebook Ads misalnya untuk membantu mengiklankan usaha jasa pengiriman.

Meski banyak orang yang membuka perusahaan yang serupa, semua perusahaan tersebut pasti laku dan tidak pernah sepi pelanggan. Bahkan, pada tahun-tahun berikutnya, telah diprediksi bahwa bisnis ini akan terus berkembang dan memiliki cabang yang sangat banyak. Jadi, kamu yang baru memulai jangan pernah menyerah dan lakukan yang terbaik.

Dan, dengan semakin berkembangnya bisnis daring, ia optimistis, pendapatan J&T bisa tumbuh sebesar 15%–20% per bulan pada tahun-tahun mendatang. “Kalau kami pasang iklan di stasiun televisi dengan biaya miliaran rupiah belum tentu efektif. Tapi, dengan layanan tambahan ini, sudah pasti meningkatkan permintaan pengiriman,” kata dia. Wiwin bilang, inovasi layanan tidak masalah bagi perusahaannya. Sebab, inovasi itu menggeser alokasi price range untuk iklan menjadi layanan.