Sempat Di Ujung Tanduk, Inilah Langkah Besar Perusahaan Lego Mengubah Nasibnya

Godtfred mengevaluasi semua produk yang tersedia, dan melihat bahwa bata plastik adalah yang paling cocok untuk “sistem” tersebut. Pada tahun 1955, Lego meluncurkan “Town Plan” , sebagaimana hal tersebut adalah suatu sistem, yang mempergunakan bata untuk membangunnya. Di bulan Agustus 1988, 38 anak-anak dari 17 negara ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Lego kontes mendirikan propertti, yang diadakan di Billund.

Bisnis Lego

Ia berdiri berdampingan dengan duo perusahaan mainan lainnya, Mattel dan Hasbro. Lego memiliki nilai model sebesar $7,1 miliar dan berdiri di peringkat 86 dalam perusahaan dengan nilai brand tertinggi di dunia versi Forbes tersebut. Prototipe awal dari minifigure Lego memiliki berbagai warna kulit dan ekspresi wajah, tapi desain produksi yang digunakan hanya warna kulit kuning dan wajah tersenyum standar.

Yang pertama-pernah “Lego Profesor Dinamika bisnis,” Xavier Gilbert, dibawa ke atas kepada kursi yang diberkahi di International Institute for Management Development dalam Lausanne, Swiss. Pada tahun 1991, Grup Lego standar komponen dan sistem listriknya, Kereta Api dan motor Technic diciptakan 9V kepada membawa sistem ke sejalan dengan sisa rentang Lego. JD.id merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com). JD.id menawarkan harga yang kompetitif dari sejumlah produk dalam kategori yang berbeda. Berbagai metode pembayaran dapat dipilih sehingga konsumen dapat menikmati kenyamanan berbelanja dengan lebih mudah. Menurut Sandiaga, pandemi covid harus dijadikan momentum pengembangan ekonomi kreatif digital di Indonesia mengingat melimpahnya potensi digital di Indonesia.

Namun diversifikasi yang tercipta malah menambah lapisan kompleksitas, yang pada akhirnya memperburuk masalah pada provide chain. Menilik jauh ke belakang perusahaan Lego telah berdiri selama beberapa puluh tahun. Sejak pertama kali beroperasi, produk mainan blok susun Lego sudah ramai penggemar. Dimulai dari perusahaan yang berada di Denmark, popularitas Lego perlahan menyebar hingga mencapai ke seluruh dunia. Perusahaan akhirnya memutuskan membuang kayu untuk selamanya dan melanjutkan dengan plastik. Tidak tergeser dengan teknologi, mainan dari perusahaan ini seventy five tahun terakhir tetap bertengger di lima besar perusahaan mainan terbesar dunia.

Awalnya, mereka menghasilkan Magic Wallpaper Cleaner, produk pembersih noda wallpaper. Di bawah bendera Lego Project, Khairiyah mengubah lego menjadi aksesoris gelang, bros, gelang, gantungan kunci hingga jam tangan. Belasan varian produk yang diproduksi Lego Project mampu menarik minat pembeli dari domestik hingga luar negeri. Lambat laun pada tahun 1959 akhirnya industri Ole Kirk diizinkan untuk menggunakan cetakan plastik untuk barang produksinya. Perusahaan akhirnya menciptakan produk plastik yang disebut dengan Balok Pengikat Otomatis. Bentuknya yang unik seperti balok kayu dengan corak warna warni membuat anak-anak semakin hobi memainkannya.

Mengangkat konsep petualangan dunia fantasi yang tersusun dari miliaran Lego, movie ini bisa di bilang telah meraih kesuksesan besar di awal peluncurannya. Bagaimana tidak dalam satu minggu pertama saja keuntungan yang didapatkan dari The Lego Movie sudah mencapai $69 juta greenback. Angka tersebut bahkan menempatkan movie The Lego Movie pada jajaran atas debutan movie paling sukses di dunia. Berkat kreativitas Khairiyah Nasution, seorang ibu rumah tangga, mainan lego diubah menjadi aneka aksesoris menarik dan diminati konsumen sehingga memberi penghasilan tambahan bagi keluarga.